Kategori

Sebutkan Unsur-Unsur Seni Rupa

Diposkan oleh On 7:52 AM

Seni merupakan karya yang bermutu yang diciptakan dengan kemampuan yang luar biasa. Jika berbicara seni rupa maka kita juga harus bisa Sebutkan Unsur-Unsur seni rupa. Jangan hanya bisa menyebutkan unsur-unsur seni rupa saja, namun harapannya bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan kalau perlu harus mau dan mampu berkarya dalam setiap bulan satu karya. Idealnya begitu. Namun jika lebih cepat menguasai teknik berkarya seni rupa, maka secara otomatis bisa menghasilkan karya 2 sampai 3 karya dalam seminggu. Woow Amazing dong.

Pengalaman berkarya seni terutama seni rupa akan menjadi guru terbaik dalam setiap goresannya. Tidak berfikir apakah hal ini akan laku atau tidak bagi masyarakat secara umum. Yang terpenting adalah berkarya untuk menyalurkan bakat yang kita miliki dan tentunya dalam rangka mampu mengaplikasikan unsur-unsur seni rupa, ketika ada pertanyaan Sebutkan unsur-unsur seni rupa? Maka akan bisa menjawab secara detail sebab sudah mempraktekannya setiap hari.

Apa saja unsur-unsur Seni Rupa. Unsur-Unsurnya diantaranya adalah Sebagai berikut:

  • Titik, Titik menjadi bagian dari unsur-unsur seni rupa sebab titik merupakan bentuk terkecil dari sebuah rupa. Tanpa titik maka tidak akan tercipta unsur-unsur yang lain seperti garis, bidang, dan ruang.
  • Garis, Garis adalah unsur seni rupa berikutnya, sebab garis dapat terwujud jika titik-tik tersebut disambung. Semakin bayak titik yang disambung maka akan semakin panjang garis yang tercipta. Apakah garis itu penting dalam unsur-unsur seni rupa yang lain. Jawabannya adalah sangat penting, sebab dengan garis akan tercipta unsur yang lain.
  • Bidang. Bidang adalah hasil dari bentukan garis yang disambung sehingga membentuk bidang, baik bidang datar, maupun bidang berbagai segi.
  • Ruang. Ruang adalah hasil bentukan bidang-yang tersambung membentuk sebuah ruangan.
  • Bayangan atau shadow adalah salah satu unsur-unsur seni rupa. Tanpa bayangan kesan hidup sebuah gambar dengan target gambar hidup maka kesannya tidak alami. Maka Shadow menjadi penting.
  • Citra, Citra juga merupakan unsur seni rupa yang tidak kalah pentingnya. dengan Citra maka kesan bentuk menjadi terwujud.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.