Kategori

Beberapa Koleksi Hasil Anyaman Kertas PART 2

Diposkan oleh On 8:03 AM

Selamat datang di artikel Koleksi anyaman Part 2. Ini akan membantu anda untuk mendapatkan tiruan anyaman seperti apa. Jika cocok anda bisa menggunakannya sebagai referensi dan anda bisa mencobanya dirumah. Jika anda tadi dari artikel kami Koleksi anyaman Part 1, sekarang saya persembahkan 5 koleksi anyaman.

Anyaman yang saya contohkan ini adalah berbahan kertas dengan ukuran f4 atau dengan kata lain ukurannya 21 x 33, anda bisa menggunakan kertas sampul. dengan ukuran kolom masing-masing 1 cm. Kira-kira kalau kita hitung menjadi 28 sampai 29 kolom dan 17-18 baris.

Berikut beberapa koleksi anyaman kami:

Anyaman diatas sekilas mirip dengan Mobil Tamiya, Coba perhatikan! ada 4 roda dan body mobil yang ada ditengah. Sekalipun jika dicermati tentunya akan menciptakan bentuk-bentuk yang lain. Namun saya memberi nama Anyaman Mobil Tamiya.

Anyaman jenis ini sulit pembuatannya, wajar jika kalian berhasil membuat anyaman dengan motif ini anda bisa mendapatkan nilai maksimal, minimal 9,5. Nuansa hijau adalah kesejukan dengan anyaman kertas ini kita bisa menciptakan berbagai motif.

Anyaman simple diamond ini bernuansa coklat susu, cantik sekali anyaman kertas ini namun tetap selera tergantung masing-masing yang membuatnya. Namun untuk mendapatkan nilai bagus sebaiknya tanyakan pada Guru anda warna kesukaan mereka. Maka kita bisa memuaskan hati guru kita.

Anyaman ini sekilas hampir sama dengan motif anyaman mobil tamiya, namun tidak seluruhnya sama persis, perhatikan banper depan dan belakang, ada perbedaan anyamannya. Nuansa warna hijau tua dan hijau muda.

Anyaman diatas juga bisa menjadi salah satu pilihan anda, sekali lagi saya tekankan bahwa nilai bagus tergantung pada kerapian pengerjaannya, tingkat kesulitannya, kemudian selera warna masing masing guru SBK juga berbeda-beda.

Indikator penilaian biasanya saya dasarkan pada 
  1. Kerapian hasil karya anyaman tersebut, maka sebaiknya beli kertas yang sudah dipotong dari pabrikan.
  2. Kedua adalah tingkat kesulitan pembuatannya, ornamen akan memperlihatkan tingkat kesulitan, semakin bervariasi maka akan semakin bagus nilainya.
  3. Keunikan, motif yang dihasilkan dari anyaman tersebut belum pernah ada yang membuat. Maka akan terlihat beda. Namun jangan asal buat, desain dan perhatikan kerapiannya.
  4. Kombinasi warna. Saya pribadi tidak suka dengan kombinasi warna biru dengan merah, sebab terasa dimata gabungan warna tersebut menjadi silau bahkan terasa sakit. Kalau merah misalnya digabung dengan putih menurutku cocok. Biru dengan Putih gading, cocok.
  5. Kebersihan. Terkadang, anyaman bagus tapi bekas tangan yang mengerjakan menjadi kurang bersih. Jangan lupa dikasih Frame agar terlihat cantik. Pakai Figura pasti akan menaikan nilai, walaupun tidak signifikan kenaikannya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.