Kategori

Cara Membuat Bunga Sakura (Bunga Palsu)

Diposkan oleh On 10:08 PM

Cara Membuat Bunga Sakura (Bunga Palsu)Seseorang biasanya rela merogoh kocek untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, misalnya saja mereka rela pergi ke Jepang hanya demi melihat bunga sakura. Mereka akan menghabiskan biaya bahkan waktu demi memuaskan hati untuk menikmati bunga sakura. Seperti kebanyakan orang menyatakan bahwa ketika ditanya tentang bunga sakura, maka fokus fikirannya spontan tertuju pada negara Jepang. Dengan demikian menjadi sesuatu yang identik. Sakura identik dengan Jepang.

Melihat fenomena yang demikian bagi sebagian orang adalah sebuah yang harus dijadikan pintu untuk menambah pundi-pundi uang. Bagi tangan-tangan kreatif seseorang akan berupaya mewujudkan karyanya dalam hal ini adalah bunga sakura. Walaupun masih jauh dari bentuk aslinya namun hampir sama atau paling tidak nuansanya sama. Memang sudah bisa dipastikan bahwa karya buatan ini tidak mampu mengobati pecinta bunga sakura Jepang, namun bagi sebagian orang, karya ini bisa menjadi alternatif ketika keinginan untuk menikmati bunga sakura nan indah berwarna pink tidak dapat diwujudkan dengan datang langsung di Negara Jepang. Cukup menjadi pengobat rindu.

Karya ini memang dibuat oleh siswa MTs. Roudlotusysyubban Tawangrejo mapel Seni Budaya kelas IX. dengan peralatan yang sederhana yaitu Cutter dan Lem Lilin, karya ini terwujud. Untuk batang bunga buatan ini dari akar pohon. Bisa pakai akar pohon yang bentuknya unik, jika dibalik. Caranya demikian :

  1. Pertama ambil akar pohon yang unik, Ujung akar menjadi pucuk bunga. Kemudian bersihkan dengan menggunakan cutter sampai bersih. Lalu amplas dan dicat atau divernis.
  2. Akar yang sudah kering tadi di beri pot, dengan cara memasukkan batang akar kedalam pot kemudian isilah dengan adukan semen dengan pasir (dicor).
  3. Setelah kering kemudian tempeli akar tadi dengan bunga sakura buatan (bisa beli di toko-toko bunga).
Jika karya nada ingin terjaga kebersihannya dan aman dari gangguan hewan pengerat, maka karya tersebut bisa dilindungi dengan box kaca.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »