Kategori

Cara Menggambar Mickey Mouse Kartun

Diposkan oleh On 12:03 AM

Menggambar sudah menjadi hobi bagi pecinta seni, bahkan menggambar sudah menjadi profesi seseorang. Dengan menggambar seseorang bisa menghasilkan uang dengan keuntungan yang sangat besar. Bagaimana tidak, menggambar terkadang hanya membutuhkan sedikit modal yang berupa material, dengan harga yang melambung tinggi. Memang menilai karya bukan hanya dari sisi material, bahan dan alatnya, namun keterampilan yang dimiliki seorang pekerja seni yang dinilai tinggi dan mahal. Tidak semua orang memiliki keterampilan seperti menggambar dan melukis, namun semua orang bisa mempelajari cara melukis, dengan syarat harus belajar dengan rajin dan tekun berlatih akan menjadikan seseorang tadi ahli dan profesional dalam bidang seni rupa ini. Baiklah, langsung saya beritahu bagaimana langkah-langkah menggambar kartun Mickey Mouse.

Cara Menggambar Mickey Mouse KartunTentunya jangan lupa siapkan alat dan media untuk menggambar. Paling tidak sediakan krayon, atau pensil warna. Dengan alat dan media berupa kertas ini akan tercipta gambar Burung Kaka Tua. Namun perlu diingat bahwa saya menggunakan teknik menggambar dengan arsir. Bukan menggunakan teknik pointilis. Sketsa cenderung menggunakan bentuk silindris. Sebagaimana prinsip menggambar bentuk silindris hanyalah menggunakan teknik lingkaran-lingkaran sehingga memudahkan untuk meletakkan bagian-bagian yang akan digambar. Dengan kata lain bahwa dengan bantuan sketsa ini gambar akan lebih mudah dibuat. Penguasaan Teknik Menggambar bentuk yang sempurna, baik penguasaan teknik menggambar Flora, Fauna, dan alam maka akan tercipta gambar yang menakjubkan. Berbeda dengan teknik menggambar 2 dimensi tapi difoto dengan sudut kamera tertentu terlihat seperti tiga dimensi. Ini yang saya sebut Teknik Menggambar gambar 3 dimensi dengan camera illusions.

Baiklah siswa siswi pecinta Seni Budaya terutama yang senang menggeluti Seni Rupa. Disini akan saya sajikan teknik menggambar kartun Mickey Mouse. 

Langkah -langkahnya sebagai berikut:

  1. Siapkan kertas berukuran 22 x 35 atau kertas ukuran legal. 
  2. Sediakan pensil 2B untuk gambar sketsa terlebih dahulu.
  3. Sediakan pensil 8B atau Pensil Conte atau Pensil Dermatoghraph untuk membuat gambar dekornya.
  4. Kemudian beri warna sesuai keinginan anda. Untuk Gambar Mickey Mouse kali ini saya menggunakan warna hitam, merah, salem, kuning.
  5. Warna hitam untuk gambar dekornya, kemudian beri warna yang lainnya. 
  6. Jangan lupa untuk bagian yang gelap diberi warna bayangan agar terkesan 3 dimensi.
  7. Jadilah gambar Mickey Mouse kartun yang indah menggunakan Pensil Warna.
Anda Juga bisa melihat Tekniknya di Chanel YouTube saya




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.