Kategori

Kerajinan Tangan Berdasarkan Fungsinya

Diposkan oleh On 4:19 PM

Kerajinan Tangan berdasarkan fungsinya, kerajianan tangan jika dilihat berdasarkan fungsinya maka dibagi menjadi 2, yang pertama adalah seni pakai dan seni hias. Sebelum mengupas mengenai pengertian tersebut diatas, maka yang perlu kita ktahui adalah seni kerajinan tangan selalu berorientasi bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita kupas pengertian dan contohnya.
Seni pakai adalah karya yang bagus yang berorientasi pada nilai kegunaan tanpa meninggalkan nilai keindahannya. Sehingga menjadi pilihan dan banyak disukai.
Contoh : Tas, Meja, kursi, ALmari, Sepatu, Tenun dan lain-lain.
Seni Hias adalah krya yang bermutu yang berorientasi pada kegunaan hiasan sehingga mempercantik situasi dan keadaan.
Contohnya : Seni Miniatur rumah, Patung.

Demikian mengenai pembagian seni kerajinan tangan berdasarkan fungsinya. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mempelajari seni budaya, semoga hal ini akan menjadi referensi yang bagus untuk keilmuan anda.

Pendidikan seni akan sangat bermanfaat untuk anda yang ingin mengembangkan bisnis dibidang tersebut dan ingin mendapatkan pekerjaan tetap memalui bisnis yang bergerak dalam bidang seni. Maka setelah mampu menciptakan karya kerajinan tangan yang luar biasa maka langkah selanjutnya dapat memasarkan seni tersebut dengan target yang maksimal.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »