Kategori

Pemasaran Hasil Karya Kerajianan Tangan

Diposkan oleh On 5:44 AM

Setelah kita memiliki hasil karya maka langkah selanjutnya adalah memasarkan produk kerajinan tangan yang terbaik. namun sebelum kita memasarkan produk ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  1. Kualitas Produk : Kualitas produk ini selalu berhubungan dengan bahan, pengerjaan dan keindahan produk. Kualitas berhubungan dengan bahanj misalnya : Produk yang bahannya emas lebih mahal daripada yang berbahan perunggu. Pengerjaan yang halus akan menghasilkan produk yang berkualitas.
  2. Target atau sasaran yang akan dituju. Maka yang menjadi sasaran saat ini adalah manusia. manusia akan  menjadi objek sasaran. Yang diperhatikan adalah usia, Jenis kelamin, 
  3. Tempat Pemasaran : tempat pemasaran ini juga harus diperhatikan agar barang-barang yang dibwa benar-benar aman dan jumlah barang yang kan kita bawa tentu berpengaruh terhadap tempat yang bakalan dituju.
  4. Media pemasaran. media Pemasaran dibagi  menjadi 3, pertama adalah visual, kedua adalah audio, dan yang ketiga adalah audio visual. Visual adalah pemasaran yang menggunakan tulisan maupun gambar, contohnya adalah lewat koran, majalah, facebook, blog, plamflet, brosur. Kemudian audio adalah pemasaran dengan memanfaatkan suara. Misalnya adalh radio, tape recorder. Kemudian audio visual misalnya Televisi, Youtube.
  5. Teknik Pemasaran. Teknik pemasaran adalah sebuah cara untuk memasarkan produk yang sudah siap jual. Misalnya teknik pemasaran dengan cara door to door, dari pintu kepintu, melalui sales, melalui dropship, hide marketing.
Hide Marketing memiliki keampuhan dalam menemukan pelanggan murni atau pembeli murni. Contoh hide marketing melalui FACEBOOK, misalkan kita menjual jilbab 10 warna, maka tidak perlu menggunakan kata ampuh dalam pemasaran seperti Bonus, mumer, murah, diskon, asli, stok terbatas, kualitas, limited edition, free ongkir, no tipu2), cukup pasang foto model dengan memakai jilbab maka jika dia ingin membeli, biasanya langsung tanya dimana belinya? dengan demikian dia menginginkan jilbab seperti itu, dan langsung jawab "belinya bisa di saya kak". inbox ya... jika yang komen tidak ingin membeli biasanya mereka hanya komen, wah bagusnya, kamu tambah cantik, hanya itu saja.

Demikian artikel mengenai pemasan produk kerajian tangan yang efektif dan efisien.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.