Kategori

Tari dari Thailand Bagian Selatan

Diposkan oleh On 12:21 AM

Ragam tarian yang berasal dari thailand memang terbagi menjadi empat daerah yang ada di Thailand. Tari di Thailand bagaian Tengah, Tari di Thailan Bagian Timur Laut, Tari di Thailand Bagian Utara, dan Juga dalam artikel dibawah ini tari di Thailand Bagian Selatan.

Tari di Thailand bagian selatan terbagi menjadi 3 jenis tarian. Yaitu tari Pedang, Tari lilin, dan tari Choeng Tua Auk Son. Untuk video tentang tari tersebut akan kami tampilkan di blog ini dengan mengambil koleksi yang ada di youtube. Semoga pemilik youtube tidak mencabut videonya sehingga akan menjadi koleksi secara permanen dalam blog ini.

  • Tari Pedang : Tarian pedang ini memang terinspirasi dari bela diri kuno dari thailand sehingga konsep tarian ini adalah menyimbulkankeberanian, kekuatan dan gerak reflek yang sempurna.  Asesoris yang digunakan adalah pedang. Maklum, namanya saja tarian pedang, ya tentu menggunakan pedang, masa menggunakan kipas. Nanti jadi tari Kipas dong. He. He.. berikut video tari Kipas, eh maaf tari Pedang.
  • Tari Lilin : Di Thailan ternyata juga ada tari lilin. Di Indonesia Juga ada Tari Lilin. Namun coba kita perhatikan tari Lilin Di Thailand dan Tari Lilin di Indonesia. Untuk di Thailan, tari lilin merupakan tradisi suku Thai Kheun. Tari Lilin merupakan Tari persembahan untuk sang Budha. Berikut video tari lilin Thailand. Kemudian bawah video ini adalah Video Tari lilin dari Indonesia.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »