Kategori

Tarian Thailand Bagian Timur Laut

Diposkan oleh On 12:18 AM

Dalam artikel Tari di Thailand Bagian Utara sudah di contoh kan video, Tari Di Thailand bagian Tengah juga sudah ada video yang kami ambil dari youtube yang selanjutnya bisa dipakai sebagai media pembelajaran Seni Budaya. Dan nantinya juga akan kami posting tarian di thailand bagian selatan.

  • Tari Serng Kratip Khoa : Penari membawa semacam bakul nasi, Gerakan mereka seperti seorang wanita membawakan makanan untuk suaminya yang sedang bekerja di ladang. Tarian ini diiringi dengan Charb, Grab, Mong (gong), dan Kahen. Berikut video Tari Serng Kratip Khoa.
  • Tari Serng I San : Tarian ini merupakan tarian rakyat yang ditampilkan dalam festival tradisional. Penari menggunakan kostum cerah dan berwarna warni. Berikut video Tari Serng I San.

  • Tari Serng Krapo (Tarian Kelapa) : Dikatakan krapo karena menggunakan asesoris kelapa (batok Kelapa). Bahkan sebagian orang menyebutnya Coconut Dance. Tergolong tarian tradisional. Tarian ini biasanya dimainkan oleh gadis thailan selatan yang sudah cukup umur. Alat musik yang dipakai untuk mengiringi adalah Pong Lang. Berikut ini video dari youtube untuk koleksi Seni Budaya Video Serng Krapo. Ada dua contoh, sedikit mungkin ada perbedaan gerakan. Kalian tinggal pilih, ingin mempraktekkan yang mana.

  • Tari Fon Poothai : Tarian yang berasal dari suku Poothai yang tinggal di timur laut Thailand. Tarian ini biasanya untuk perayaan atau upacara oleh suku poothai. Inilah video tarian suku Fon Poothai.
  • Tari Pong Lang : Tarian pong Lang ini memang biasanya dipergakan oleh dua orang. Laki laki dan perempuan. Tarian ini tergolong tarian berpasangan dan bisa dilakukan dengan berkelompok. Berikut ini video tari Pong Lang.
  • Tari Serng Tang Wai : Tarian ini biasa untuk mengisi festival khusus. Biasanya tarian ini hanya dilakukan oleh 4 empat orang penari wanita. Berikut ini contoh video Tari Serng Tang Wai.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »