Kategori

Gambar 3 Dimensi : Gambar Silindris

Diposkan oleh On 12:38 AM

Gambar Silindris adalah Ungkapan Gagasan atau Ide yang dituangkan dalam bentuk gambar dengan media kertas atau yang lainya yang berbentuk silinder atau elips. Dalam menggambar Silindris ini membutuhkan kelenturan tangan, dengan cara memlatih setiap hari untuk kelenturan tangan. Kalian Bisa melihat Tayangan Video berikut ini untuk berlatih kelenturan tangan (Pergelangan).


Memanfaatkan media Pensil dan Kertas gambar maka latihan itu bisa diwujudkan. Contoh Gambar yang termasuk kategori silindris adalah gelas, Guci, Piring, Galon Air Mineral, Botol dan lain-lain. Gambar Silindris itu termasuk gambar 3 (tiga) dimensi. Gambar Tiga dimensi adalah gambar yang terlihat dan terkesan memiliki volume. Artinya gambar ini harus memiliki panjang x lebar x tinggi. Sehingga gambar ini terkesan bisa dilihat dari segala arah. Oleh karena itu, berdasarkan ulasan mengenai gambar 3 dimensi diatas bisa diambil 3 kesimpulan mengenai arti Gambar Tiga Dimensi

  1. Gambar yang terkesan bisa dilihat dari berbagai arah.
  2. Gambar yang memiliki Panjang Lebar dan tinggi
  3. Gambar yang terlihat memiliki Volume atau isi.
Menggambar Silindris bisa dikolaborasikan dengan Gambar Kubistis maupun Gambar Bentuk Benda Bebas. Hal ini dilakukan agar gambar kita tidak terkesan monoton atau hanya itu-itu saja. Namun gambar yang tercipta hasil kolaborasi ini akan menjadikan gambar kita lebih bervariasi dan lebih indah untuk dinikmati penggemar seni. Menjadikan gambar yang sempurna tidak harus sulit dan penuh dengan variasi yang aneh-aneh maupun macam-macam. Bagi saya menggambar itu sederhana, dengan komposisi tepat dan mudah untuk difahami, sehingga apa yang akan kita sampaikan melalui gambar bisa tercapai. Jika Kita mampu mengkomunikasikan gambar maka secara otomatis kita sudah berhasil mengilustrasikan buah pikiran kita melalui sebuah gambar. Dengan Gambar Ilustrasi maka apa yang kita sampaikan melalui tulisan yang didukung dengan gambar akan mudah dimengerti dan difahami.


Kolaborasi hasil akhir ini akan menciptakan gambar yang Berbentuk Benda Bebas. Ada ketidak teraturan seperti gambar silindris namun hampir mirip gambar silindris. Gambar buah pisang misalnya, gambar ini berbentuk hampir silindris namun tidak begitu teratur, ada variasi sehingga dinamai gambar Benda Bentuk Bebas.

Berikut ini adalah Gambar yang tergolong silindris

gambar Gendang merupakan gambar yang tergolong Silindris

Gambar 3 Dimensi : Gambar Silindris
Cangkir dan Sketsanya juga berupakan gambar Silindris


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »