Kategori

Teknik Menggambar Mickey Mouse dan Dora : Seni Budaya Gambar Kartun

Diposkan oleh On 1:00 AM

Menggambar Kartun adalah penuangan ide seseorang dalam sebuah media gambar dengan model apapun asalkan terlihat lucu dan menggemaskan dengan Corak Dekorasi. Orang yang suka menggambar kartun dinamakan Kartunis. Gambar kartun biar terkesan tidak dekorasi maka harus sedikit digradasi. Namun pembahasan saya bukan mengenai cara menggradasi tapi pembahasan kali ini tentang bagaimana teknik Menggambar Kartun agar lebih cepat dan mudah dengan hasil yang bagus. Menggambar Kartun ini butuh sketsa yang berupa lingkaran dan garis yang menjadi kerangka awal untuk menggoreskan bentuk secara detail.

Dengan memperhatikan susunan sketsa yang benar akan menghasilkan gambar yang mirip dengan yang kita tiru. Menggambar kartun itu hanya butuh mirip saja, tidak harus detail kemiripannya, namun yang terpenting adalah hampir sama itu sudah lebih dari cukup.

Pewarnaanya sederhana saja. Dengan mengandalkan corak dekorasi maka mewarnainya lebih gampang dan terlihat jelas dan bagus. Gambar kartun ini biasa dipakai sebagai Gambar Ilustrasi sebuah komik atau majalah. Biasanya gambar kartun hanya diperuntukkan untuk anak usia masih kecil, namun tidak tertutup kemungkinan bagi remaja dan orang dewasa. Semua bisa menikmati kartun.

Sekarang sudah berkembang Film Kartun baik 2 dimensi dan Kartun Tiga Dimensi. Untuk Kartun 2 dimensi terlihat kurang hidup dan corak dekorasinya masih terlihat jelas. Tidak bisa dilihat dari berbagai arah. Hanya terlihat gerakan patah-patah dan terkesan monoton, serta gambar yang diulang-ulang. Untuk Film Kartun 3 Dimensi ini sudah halus pengerjaannya. Bisa terlihat dari berbagai arah. Dengan animasi yang sangat bagus sehingga gambar Kartun 3 dimensi ini hampir mirip seperti pola tingkah laku manusia.

Teknik Menggambar Mickey Mouse dan Dora : Seni Budaya Gambar Kartun

Untuk Teknik menggambar Mickey Mouse akan kami pandu dengan tutorial melalui YouTube atau anda bisa lihat langsung di Blog Saya ini, Langkah demi langkah anda bisa ikuti, jika terlalu cepat, maka manfaatkan PAUSE untuk menghentikan sejenak. Tutorial ini gambar tidak begitu bagus tapi sudah mirip. Ini Prinsipnya. Jangan terlalu memusingkan masalah kemiripan, kalau konsepnya benar maka mirip. Gambar Sketsa kasar ini hanya untuk latihan saja. Sebenarnya anda bisa lebih baik menggambar secara langsung.  Baiklah berikut Tutorial nya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »