Kategori

Bab 2 : (C) Bernyanyi Lagu Daerah Sebagai Perwujudan Budaya dan Karakter Bangsa

Diposkan oleh On 12:37 AM

Untuk memahami sesuatu butuh proses yang sangat panjang terutama dalam teknik vokal dalam bernyanyi Lagu secara Unisono. Apa pengertian Unisono itu? Unisono adalah bernyanyi satu suara seperti menyanyikan melodi suatu lagu. Partitur lagu hanya yang pokok-pokok saja.

Mengenal Warisan budaya dan menyanyikan lagu Daerah secara Unisono

Warisan budaya yang beraneka ragam di Indonesia yang diakui oleh dunia adalah UNESCO, Warisan alam, cagar alam atau situs. Warisan budaya yang lain yang belum tersentuh adalah Taman Nasional Ujung Kulon di Banten, Taman Nasional Komodo NTT, Taman Nasional Leuser di Aceh. Candi borobudur dan candi prambanan, Situs Manusia purba di Sangiran, Wayang kulit, Keris, Batik, Angklung, Subak di Bali, Noken dari Papua dan tari sman dari aceh.

Lagu Daerah yang biasa dinyanyikan secara Unisono misalnya bisa anda lihat lirik lagu daerah berasal dari Sulawesi Selatan dengan judul Angin Mamiri., sebagai berikut


Lagu yang berasal dari daerah Sulawesi Utara yaitu berjudul O Ina Ni Keke dengan tempo moderato. Bisa anda baca pada script berikut ini :

Refferensi Gambar : 
lagu Mamiri : www.brainly.co.id
lagu O Ina Ni Keke : cmcpokers.hol.es


Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.