Kategori

Bab 2 : (B) Bernyanyi Lagu Daerah Sebagai Perwujudan Budaya dan Karakter Bangsa

Diposkan oleh On 11:56 PM

Kita memiliki kewajiban menghargai saat su eseorang melakukan aktifitas bermusik, Saat mereka bermain musik, kemudian ada hal-hal yang tidak pas saat bermusik seperti fals, atau kurang lancar maka sebaiknya jangan boros dulu untuk segera  memberikan kritikan pedas. Mereka bermusik harus melalui proses yang tepat. Terkadang ada kesalahan dan cacat dalam bermusik. Seniman semacam ini musti memperbaiki kesalahan dan tidak untuk mengulangi kesalahan untuk yang kedua kalinya.

Seseorang harus bersikap jujur dalam melakukan penilaian. Namun kritikan ini harus tetap santun dan berwibawa. Menilai bukan berarti mengolok-olok. Menilai bukan sekedar mengkritik, tapi harus ada solusi. Jika siswa masih kurang faham, maka ada program remidial dan pengayaan.

Disiplin adalah faktor utama yang harus dilaksanakan dalam bermusik. Disiplin akan membawa jiwa kita menuju pada kesuksesan dalam bermusik. Disiplin akan membentuk karakter seseorang dan akan mempengaruhi kehidupan sehari-hari disekitar kita.

Oleh Karena itu, seluruh budaya bangsa yang unik dan berkualitas harus tetap dijaga ketat, jangan sampai dipengaruhi oleh budaya asing. Karena budaya kita sangat cocok dengan karakter bangsa dalam menggapai kehebatan berkarya seni.
Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.