Kategori

Ibu Kita Kartini Seorang Motivator dan Inspirator

Diposkan oleh On 7:47 PM


21 April adalah Hari yang sangat bersejarah sebab di hari itu sosok Kaum Hawa ibunda Kartini telah mengukir sejarah besar tentang emansipasi wanita dengan prasasti sejarah yang bertuliskan Habis Gelap Terbitlah Terang. Kebangkitan Wanita tidak hanya pada ranah jiwanya saja namun bangkit dalam perubahan dari ketidak berdayaan menuju hidup yang lebih bermanfaat. Beliau pelopor kemajuan wanita Indonesia yang telah menjadi inspirator bagi seluruh wanita yang ada di Dunia. Membangkitkan pendidikan adalah ide dasar yang dituangkan melalui kegiatan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya kaum wanita. Tidak membedakan putra bangsawan ataupun putra orang awam semua dicerdaskannya namun tidak meninggalkan kodratnya sebagai bidadari syurga yang menciptakan kesejukan dalam rumah tangga. Sosok bunda Kartini merupakan wanita ideal yang menjadi uswatun hasanah bagi pecinta bangsa dan pecinta keluarga. Senyumnya menghempaskan kehausan akan akan kasih sayang, menciptakan kesejukan dalam setiap penderitaan. Lembut tutur sapanya menciptakan kehalusan budi pekerti luhur dan memperbaiki kerusakan hati yang penuh dendam. Kewibawaannya mejadikan wanita Indonesia lebih kuat sekuat prestasi dan ilmu pengetahuannya. Jika benar ada kemampuan yang kuat tentunya wanita yang mampu menjaga kehormatannya. Jika benar ada keahlian yang lebih profesional tentunya adalah wanita yang  mampu menjaga kodratnya. Jika benar ada yang memiliki kekuasaan yang hebat tentunya wanita yang mampu menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangganya. Keyakinan bahwa kalian wahai kaum wanita dengan meneladani bunda kartini maka jadilah wanita yang benar-benar memiliki kematangan sosial, emosional, profesional, dan spiritual.

Bunda Kartini adalah motivator bagi semua wanita kalau dia selalu mengutamakan keluarga dan meluluhkan segala kesombongan, kebiadaban, ketertindasan, dan kemarahan. Citra lemah memicu semangat untuk berubah, merubah segala keadaan yang lama tersungkur dalam keterpurukan. Mendobrak pintu kebodohan menuju pada cahaya yang terang benderang yaitu persamaan hak sebagai bangsa Indonesia tanpa harus meninggalkan kodrat sebagai seorang wanita.

Bunda Kartini
Bunda Kartini sebutanku dari Ibu Kita Kartini, kau tidak hanya milik semua orang, namun kau adalah pengisi hidup ini. Bunda kartini aku menyebutmu karena engkau sehangat bundaku dalam hati dan jiwaku. Bunda Kartini adalah inspirator kebanggaan karena kebahagiaanku adalah memiliki Ibu yang telah memberikan kesejukan dan kelembutan dalam jiwa yang marah. Dan kepuasanku adalah jika aku bisa membuat ibuku tersenyum bangga atas baktiku kepada orang tua untuk membahagiakannya, terutama ibu. Dan kesuksesan hidupku jika aku sujud dikaki bunda saat disyurga. Ya Rabb Izinkan langkah hidup ini menuju pada RidloMu, Kuatkan dari segala cobaan dan teguhkan hati ini dalam iman-Mu serta tolonglah kami semua dalam Rahmat-Mu.

Tawangrejo, 21 April 2014
Karya : Ravindra

Sumber gambar wikipedia.org


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »