Kategori

Teknik atau Cara Melukis dengan Menggunakan Krayon

Diposkan oleh On 6:32 AM

Teknik melukis dengan krayon atau teknik menggambar dengan menggunakan krayon, atau cara menggambar atau cara melukis dengan krayon pada media karton. Atau metode menggambar atau melukis dengan menggunakan krayon. sebenarnya sangat mudah. Untuk Berlatih menggambar sebaiknya gambarlah sebuah wajah siapapun dengan cara meniru foto atau gambar-gambar yang ada di kalender. Tirulah menggunakan alat menggambar seperti pensil dengan berbagai macam tipe pensil, akhirnya tercipta gambar Hitam Putih. Hasilnya jika sudah hampir menyerupai obyek yang anda gambar minimal 75 persen itu sudah dikatakan berhasil untuk tahap awal. Namun jangan berkecil hati, dengan jumlah jam terbang yang sangat tinggi maka akan menghasilkan karya yang bagus dan mirip. Dengan kata lain, semakin banyak berlatih, maka akan semakin sempurna dalam berkarya.

Nah untuk mengganbar dengan menggunakan krayon anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut, Ingat bahwa teknik menggambar disini menggunakan teknik dussel.
  1. Sediakan krayon dan selembar karton.
  2. Kemudian sket gambar, boleh menggunakan pencil atau krayon warna hitam.
  3. Lakukan pengamatan warna background wajah, warna apa yang mendominasi.
  4. Kemudian blog warna yang agak gelap baru warna yang cerah, tujuannya hanya untuk mengaburkan warna blognya.
  5. Terakhir lakukan finishing dengan warna warna cerah. berikut contoh lukis menggunakan krayon.


Karya : Ravindra 2012 / Guru Seni Budaya
Jangan LUPA Komentarnya...!

Kesungguhan berlatih akan menjadi faktor penting dalam menggambar. Jangan ada kata putus asa untuk terus berltih. Jika anda mampu menghasilkan karya yang luar biasa dan banyak orang yang menyukai karya anda, anda akan mendapat keuntungan ganda, selain hobi tersalurkan kita juga bisa mendapatkan uang dari hasil kerja kita. Uang memang bukan segalanya, namun terkadang segalanya membutuhkan uang. Dan tidak ada salahnya kita bekerja demi uang yang nantinya untuk membahagiakan keluarga kita. Semoga dengan motivasi ini akan memunculkan seniman-seniman baru yang lebih berkompeten karena saat berkarya selalu didasari akan kesadaran untuk mensyukuri apa yang sudah Tuhan Berikan untuk kita. Kelak pasti kenikmatan kita bakal ditambah.


Kunjungi aku di http://ravindra7.blogspot.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »