Kategori

Cara melindungi data anda agar tidak bisa di copy

Diposkan oleh On 12:12 AM



Cara jitu, cara praktis membuat atau melindungi blog menjadi anti copy paste atau cara mengubah/merubah blog menjadi tidak bisa dicopy paste atau cara agar blog kita tidak bisa dicopy begitu saja oleh orang lain. atau cara postingan anda terlindung. Sebab Postingan sobat mengandung unsur hak cipta, atau artikel sobat sangat berharga dan boleh dibaca tapi tidak boleh dicopy. Namus sebaiknya berikan kelonggaran bagi yang benar-benar butuh artikel anda, maka dipersilahkan dengan meminta izin terlebih dahulu. Biar ilmu sobat manfaat, dan juga orang lain juga tidak dikatakan mencuri karya orang lain. Sama-sama untung kan kalau dah sama-sama saling mengerti dan pengertian.

anti copy paste

Membuat blog menjadi anti copy paste merupakan salah satu cara menjaga keamanan/privasi blog kita. Selain blog, kita juga bisa bisa memproteksi elemen-elemen atau widget-widget blog kita dari orang-orang jahil, misalnya memproteksi counter histats. Baca: cara private counter histats. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai trik mengatur blog menjadi anti copy paste menggunakan sript. Oke, langsung saja.. Cara kerja script ini adalah menonaktifkan fungsi blok pada posting sehingga copy paste terhadap blog kita dapat diminimalisir. Tapi saya sarankan jika blog sobat bertema "blog tutorial" sebaiknya jangan menggunakan script ini, karena script/kode yang ada pada tutorial sobat tidak akan bisa di blok. Baik langsung berikut cara mengubah blog menjadi anti copy paste:

  • Masuk ke akun Blogger sobat.
  • Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
  • Cari kode </head> (gunakan ctrl+f) agar pencarian lebih cepat.
  • Copy paste script berikut tepat di bawah kode </head> tadi.




document<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>



Simpan template dan lihatlah hasilnya.
gunakan scrip ini jika konten blog anda memang mengandung unsur hak cipta atau tidak ingin dicopy paste. Atau mungkin artikel tersebut sangat berharga sekali, ya monggo kalau mau dilindungi. 
namun apabila ada seseorang yang benar benar membutuhkan file atau data tersebut dari anda, saya telah menyarankan mereka untuk minta izin sama pemiliknya agar bisa dicopy, setelah diberi izin berikut cara meng-copy-nya dengan mengunjungi Cara membuka File yang diproteksi agar bisa diCopy Paste. Biar tidak merepotkan pemilik artikel untuk remove di template.

 INGAT....! IZIN DULU YA...! 


Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

mantap dah artikelnya
http://acemaxs31.com

mantap dah artikelnya
http://acemaxs31.com/obat-herbal-gagal-jantung/