Kategori

Perbedaan MOZAIK, KOLASE, MONTASE

Diposkan oleh On 3:18 PM

Banyak yang kebingungan mengenai pengertian kolase, montase dan mozaik. Perlu diketahui dari ketiga tersebut diatas itu semua menyangkut tentang seni tempel, bisa ditempel di kertas maupun ditempel di media lain, hanya yang ditempel berbeda beda.

MOZAIK

Mozaik itu dinamakan seni tempel yang populer dengan menempelkan beberapa keramik untuk dijadikan sebuah hiasan indah dan menarik. Terkadang berfungsi untuk merubah tekstur hiasan untuk terlihat timbul asli, bukan hasil dari gambar shadow. Bahan yang biasa digunakan untuk Mozaik bisa batok kelapa, telur, kaca dan keramik yang sudah pecah dan tidak terpakai lagi.

KOLASE

Kolase itu adalah membuat karya dengan cara menempel biji-bijian, bahan perca untuk dijadikan sebuah karya dengan sudah disediakan gambar terlebih dahulu, sehingga pewarnaannya dengan cara menempelkan bahan tersebut kedalam gambar yang sudah disediakan.

MONTASE

Montase itu juga seni tempel, namun kalau montase lebih pada menempel gambar yang diambil dari buku lain, maupun majalah, koran dan surat kabar kemudian digabung-gabungkan sehingga menjadi gambar baru yang lebih kreatif.

Syarat agar Mozaik, kilase dan montase bisa tercipta adalah :

  1. Kreatif, artinya mampu membuat sesuatu yang lebih untuk menciptakan suatu karya.
  2. Inovatif, artinya ada tampilan tampilan baru dari hasil ketiganya.
  3. imajinatif, ini menjadi pijakan pertama dalam berkarya, sebab dengan ciptaan yang baru tersebut akan terlihat karya yang lebih berkualitas.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.