Kategori

5 Hal Yang harus ada dalam Seni Tari

Diposkan oleh On 3:05 PM

5 Hal itu apa saja yang ada dalam seni tari? jika ada pertanyaan demikian bisa juga dijawab dengan 4 unsur seni tari, yaitu wiraga, wirasa, wirupa dan lain sebagainya.
Namun agar mudah difahami kami bisa menyimpulkan bahwa dalam seni tari juga memiputi beberapa hal yang harus ada diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Gerakan Yang digayakan, misalkan kita menggunakan gerak maknawi dan kemudian kita meniru gerakan orang lain maupun hewan namun harus digayakan sehingga menciptakan gerakan yang gemulai.
  2. Lembut, dalam seni tari lebih cenderung dekat dengan kelembutan sekalipun gerakan dan karakter tarinya semangat dan ngeROCK misalnya, tetap harus ada kelembutan.
  3. Akomodasi atau pembiayaan, dengan demikian semua unsur tari bakal terpenuhi. tanpa adanya biaya, terutama wirupa tidak akan terpenuhi.
  4. Fokus, fokus itu berarti nggak kalau dalam seni tari, tentu saja fokus itru sebuayh kewajiban agar gerakan dan lain sebagainya bisa kita kontrol dengan baik terutama keseragaman gerakan.
  5. Iringan musik, apa saja bisa menjadi alternatif alat musik sehingga tidak ada alasan untuk tidak menggunakan alat musik, pentingnya adalah pengaturan tempo yang tepat untuk menyeragamkan gerakan dan menentukan durasi yang pas.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.