Kategori

Ragam Tari Asia

Diposkan oleh On 11:09 PM

Sebelum berbicara ragam Tari ASIA tentunya kita yang tinggal di wilayah ASIA faham betul budaya tari kita. Budaya tari yang kita miliki umumnya adalah lingkup ASIA selalu mengutamakan Keindahan gerak dan menjunjung nilai-nilai luhur budaya. Bahkan tidak jarang tarian tarian ini difungsikan sebagai pengisi upacara-upacara adat. Bahkan terkadang dipakai sebagai media ritual lainnya. Terlepas dari itu semua Tari di wilayah ASIA tetap fokus pada nilai keindahan gerak.


Ragam Tari ASIA terbagi menjadi 4 (empat) bentuk:

  1. Tarian Thailand
  2. Tarian Kamboja
  3. Tarian Cina
  4. Tarian India
Tarian Thailand masih terbagi lagi menjadi 4 yaitu Thailand bagian tengah, Thailand bagian timur laut, Thailand Bagian utara, dan thailand bagian selatan.
Tarian cina terbagi menjadi 2 bentuk, yaitu tarian naga dan tarian Baronsai.
Tarian India terbagi menjadi, bentuk tari india dan jenis tari india. Sedangkan Tarian kamboja berdiri sendiri.

Demikianlah jika anda menginginkan artikel dengan kata kunci Ragam Tari ASIA bukan Ragam Tari Nusantara, Bukan Tari Daerah, Bukan Ragam Tari Kreasi. Karena Masing-masing diatas akan kita pelajari pada artikel tersendiri. Namun yang terpenting kita pelajari Tari ASIA sebagai Konsentrasi saat ini. Jika kita sudah faham Tari ASIA maka kita akan melihat lebih jauh dalam blog ini mengenai tari Yang Lain. Atau Misalnya Tari Tradisional di Indonesia dan Lain-lain

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »