Kategori

Cara Menggambar Burung Kaka Tua (Parrot)

Diposkan oleh On 10:19 PM

Cara Menggambar Burung Kaka Tua (Parrot)Kaka Tua adalah jenis burung yang indah, apalagi perpaduan warna pada bulunya membuat siapa saja tertarik untuk melihatnya bahkan memegang bulunya. Disini saya tidak menerangkan tentang Kaka Tua atau nama Latin dari Kaka Tua, namun saya sebagai guru seni budaya akan memberikan teknik menggambar Burung Kaka Tua. Atau bagaimana cara menggambar burung Kaka Tua.

Tentunya jangan lupa siapkan alat dan media untuk menggambar. Paling tidak sediakan krayon, atau pensil warna. Dengan alat dan media berupa kertas ini akan tercipta gambar Burung Kaka Tua. Namun perlu diingat bahwa saya menggunakan teknik menggambar dengan arsir. Bukan menggunakan teknik pointilis. Sketsa cenderung menggunakan bentuk silindris. Sebagaimana prinsip menggambar bentuk silindris hanyalah menggunakan teknik lingkaran-lingkaran sehingga memudahkan untuk meletakkan bagian-bagian yang akan digambar. Dengan kata lain bahwa dengan bantuan sketsa ini gambar akan lebih mudah dibuat.

Baiklah siswa siswi pecinta Seni Budaya terutama yang senang menggeluti Seni Rupa. Disini akan saya sajikan teknik menggambar kartun Burung Kaka Tua. Langkah -langkahnya sebagai berikut:

  1. Siapkan kertas berukuran 22 x 35 atau kertas ukuran legal. 
  2. Sediakan pensil 2B untuk gambar sketsa terlebih dahulu.
  3. Sediakan pensil 8B atau Pensil Conte atau Pensil Dermatoghraph untuk membuat gambar dekornya.
  4. Kemudian beri warna sesuai keinginan anda. Untuk Gambar Burung Kaka Tua kali ini saya menggunakan warna hitam, merah, kuning dan Coklat dan orange, Putih, biru. 
  5. Warna hitam untuk gambar dekornya, kemudian beri warna yang lainnya. 
  6. Jangan lupa untuk bagian yang gelap diberi warna bayangan agar terkesan 3 dimensi.
  7. Jadilah gambar Kaka Tua kartun yang indah menggunakan Pensil Warna.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.