Kategori

Amazing : Metode Menghafal Super Cepat Sulit Lupa (FMI)

Diposkan oleh On 9:33 AM

Metode FMI ini adalah metode Free Make Imagination. Membuat Imajinasi Bebas. Yang namanya imajinasi adalah menciptakan sebuah cerita atau skrip naskah apapun sehingga bisa membentuk cerita yang bisa difahami dengan mengandalkan fikiran imajinasi kita. Metode ini adalah terobosan baru. Pada dasarnya Metode ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh magicians. namun namanya kemungkinan tidak FMI. Saya hanya mencari inti dari metode ini adalah dengan membuat imajinasi berupa menjadikan angka-angka menjadi sebuah tulisan atau huruf. Mencari kesamaan suara. Mencari kesamaan bahasa. Mencari kesamaan cerita. mencari kesamaan gambar.

Begini maksud saya. Kita itu memiliki hafalan berupa angka, kita juga memiliki hafalan bunyi dan suara, kita juga punya hafalan bahasa, kita juga punya hafalan serita dan kita juga memiliki hafalan beberapa gambar. Hal-hal yang sudah kita hafal itulah yang nantinya akan kita manfaatkan untuk menempelkan hal yang baru yang akan kita hafal. Dengan demikian hal yang baru tadi akan ikut menempel di otak kita. Ini cara kerja otak kita merekam dengan cepat dan tidak lupa lagi.

Mengapa kata yang saya gunakan adalah FMI (Free Make Imagination). Artinya masing-masing kita memiliki kebebasan untuk membuat imajinasi. Tidak harus seperti yang saya imajinasikan. Kadang yang saya imajinasikan tidak mudah anda fahami. Namun dengan imajinasi sendiri anda akan mudah menghafal sesuatu dengan super cepat dan Mudah tanpa harus lupa lagi. Metode ini bisa kalian kembangkan dalam menghafal Asmaul Husna dan Menghafal Al-Qur'an. InsyaAllah saya akan membuat imajinasi untuk menghafal Asmaul Husna dan Metode Menghafal Al-Qur'an Super cepat dengan Maknanya atau artinya tanpa harus lupa lagi ayat dan nomor urutnya. Doakan ya.

Kali ini ada contoh kecil menghafal 25 Nabi beserta urutan angkanya. Nanti anda diharapkan berkonsentrasi dengan memperhatikan tayangan youtube saya. InsyaAllah anda akan hafal 25 Nabi dari atas ke bawah, atau dari bawah keatas atau bahkan diacak sekalipun anda akan tetap hafal dan tidak akan lupa lagi.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »