Kategori

Cara Mengatasi Shortcut Icon kembar Pada Desktop

Diposkan oleh On 12:05 AM

Pembaca setia Sanggar Pacul, kali ini akan saya bagikan cara mengganti icon yang kembar alias sama saat anda membuka Laptop atau netbook. Misalnya MS Word semua, atau Excel, Atau PDF atau yang lain, pokoknya sama (lihat Gambar 1-Sebelum) Tentunya sebel sekali soalnya ketika di klik iconnya maka yang muncul adalah program yang sesuai dengan icon. Aduh... pengen buka google malah yang muncul tidak karuan bentuknya. He.. he..

Gambar 1

Ceritanya temen satu kantor ane lagi bingung banget karena Laptopnya ada masalah yang luar biasa, he.. biasa za kaleee.. bagi beliau ini komputer pasti kena virus, ya ane bilang virus cinta ya. Ee.. ternyata ada sedikit problem karena seluruh shortcut icon sama semua, gimana cara mengatasi shortcut icon kok sama semua, jadi MS Word semua.  Tentunya ane juga tidak tahu awalnya, saya coba saya ganti iconnya di properties e... malah berubah menjadi sama lagi. Dah nanya sama guru Komputer juga belum pernah nemuin kasus ini, saya tanya tukang servis komputer juga katanya kena virus, udah ane scan saja, eee.. ternyata setelah di scan dengan anti virus Pro juga nggak berubah. Akhirnya ane googling nemuin artikel dari web seseorang, Cuma tidak ada gambar untuk memandunya sehingga awalnya ane juga bingung. Trial and error menjadi senjata andalan... Ha..ha.. akhirnya nemuin juga. Ya Allah gini doang... he.. sorry sombyong... itu ceritanya.. dah langsung za ya gan, maaf banyak ngemeng, soalnya ane seneng banget bisa berbagi untuk anda, terutama ini ilmu yang besar bagi ane.

Ikuti langkah-Langkahnya ya.

Pertama kamu klik Windows Eksplorer biasanya letaknya dipojok bawah, kemudian perhatikan layar monitor Laptop anda bagian Atas Kiri, Kalian akan menemukan File, Edit, View, Tools, Help. Maka anda pilih Tools Kemudian Pilih Folder Options (lihat berikut Gambar 2)


maka akan tampil dilayar anda sebuah Kotak Folder Options, dibagian atas kotak tersebut ada tulisan General, View, Search. Maka Pilihlah atau Klik View maka akan muncul sederetan tulisan. Kemudian Cari tulisan Hide extensions for known file types. Kalau tercentang, maka hilangkan centangnya. Kemudian Klik OK.


Sampai disini anda kembali lihat layar monitor Laptop Anda. Maka iconnya lihat baik-baik, jika sudah ada tulisan Misalnya : Word.lnk, atau PDF.lnk, atau Microsoft Excel.lnk, semua berubah menjadi lnk. Ini tandanya anda bisa melanjutkan ketahap yang Kedua.

Tahap Kedua ini, anda harus download Aplikasi unassoc.exe. Langsung download dari Link berikut: (Buka Jendela baru, Copy link Berikut)
www.winhelponline.com/articles/231/1/An-Utility-to-Unassociate-File-Types-in-Windows-7-and-Vista.html.

Entar kalau sudah selesai download anda pindahkan hasil download tadi ke penyimpanan yang bisa kamu ingat, atau simpan saja di Flashdisk.  Ingat Filenya masih berupa unissoc.zipanda harus membukanya dengan  Jalankan Aplikasi Zip tersebut di komputer yang bermasalah tadi kemudian Akan keluar Kotak Dialog, cari tulisan .lnk kemudian Remove. Lihat Gambar


Taraaaa.... Masalah anda Sudah teratasi...  Selamat Mencoba...! Lihat Hasilnya Pada Gambar berikut ini!


Sumber : www.winhelponline.com/articles/231/1/An-Utility-to-Unassociate-File-Types-in-Windows-7-and-Vista.html. 

Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.