Kategori

Alun - Alun Simpang Lima Kabupaten Pati

Diposkan oleh On 3:05 AM

Setiap Kabupaten biasanya memiliki alun-alun. Di Kabupaten Pati sendiri juga memiliki Alun-Alun yang dinamakan Simpang Lima Pati. Dikatakan simpang lima karena memiliki lima jalur dari pusat alun-alun. yaitu jalan utama ketimur dan kebarat jalan panglima sudirman, kemudian jalan ke utara menuju tayu, jalan keselatan menuju purwodadi dan ke komplek pecinan. Oleh karena ada lima jalur besar disana maka dikatakan simpang Lima.

Suasana Simpang Lima

Suasana di simpang lima tentunya untuk siang hari, lapangan tengah simpang lima harus bersih, tidak diperbolehkan ada pedagang mendirikan lapak, namun jika sudah menjelang malam hari, atau sekitar pukul 4 sore atau habis ashar maka simpang lima berubah sangat ramai seperti pasar malam. Semua jenis jajanan ada. Mulai dari Sea Food, gorengan dan makanan khas pati seperti Nasi Gandul juga ada. Lapak pedagang pakaian, sepatu dan segala kebutuhan manusia disediakan disana. Jika anda membawa anak kecil maka anda harus mempersiapkan uang yang banyak sebab fasilitas seperti mainan mobil-mobilan, mandi bola sampai tokop mainan disediakan disana. Komplit ada. Aktifitas Alun-alun disimpang Lima selesai sekitar pukul 22.00 WIB, pedagang mulai berkurang sehingga masih ada beberapa yang bertahan sampai lewat jam 00.00 WIB.


Sekitar Simpang Lima

Sekeliling simpang lima ada beberapa bangunan yang bisa anda temukan diantaranya Masjid Agung Baitunnur Pati, sebelah barat Alun-Alun, Komplek pertokoan disebelah Timur Alun-Alun Pati. Kantor Kabupaten Pati berada disebelah Utara ALun-Alun dan Komplek pertokoan lagi disebelah selatan Alun-Alun. Ada dua Apotek yang ada disekitar simpang Lima. Ada juga tempat Fitnes juga disitu. Semua disediakan komplit disekitar situ. Jika anda melakukan travel ke Pati tentunya kalau bisa sampai ke Alun-Alun Pati pada malam hari kerena suasananya lebih ramai. Menikmati santap menu spesial bersama dengan keluarga akan terasa hangat jika disajikan secara lesehan dan dinikmati ditengah-tengah alu-alun sambil melakukan aktifitas ringan.

Rute ke Alun-Alun SImpang Lima

Bagi anda yang memang tidak berdomisili di PAti maka informasi ini akan sangat anda butuhkan. Jika anda sudah sampai di Terminal Bus Pati anda bisa ke utara sampai dealer sepeda motor kemudian belok kiri ke Barat lurus maka akan sampai. ATau Kebarat menuju pasar GOwangsan nanti akan bertemu dengan perempatan lampu lalu lintas kemudian belok ke kanan. Jika dari Rumah sakit RSU Suwondo Pati lurus keselatan kira-kira 1 km sampai Alun-Alun Pati. Jika dari Barat tidak bisa lurus ke Timur sebab disitu jalur searah maka tidak diperbolehkan kendaraan melaju berlawanan arah. ANda bisa ditangkap bapak polisi karena salah jalur. Namun jika sudah jam 23.00 ke atas maka anda bebas melaju ke arah Timur. Jika dari selatan bisa langsung lurus keutara. dimulai dari penthol Blaru atau dimulai dari Pasar Gowangsan.


Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Simpang 5 Pati memang terkenal dan memiliki ciri khas tersendiri.

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.