Kategori

Peluang Bisnis Agen Penjualan Tiket Pesawat Online

Diposkan oleh On 7:51 AM

Seiring dengan perkembangan zaman maka alat transportasi juga berkembang, tidak hanya karena gaya hidup, tapi juga mungkin biaya sangat terjangkau. Dalam hal ini adalah alat transportasi lewat udara alias pesawat terbang. Dengan beberapa ratus ribu saja tiket pesawat bisa kita miliki dan bisa terbang dengan menempuh jarak yang jauh dalam waktu lebih singkat. Dengan adanya tiket pesawat terbang yang murah, maka orang-orang tentunya banyak yang memilih untuk beralih ke pesawat terbang disamping murah juga akan lebih cepat sampai tempat tujuan. Banyaknya orang yang beralih ke tiket pesawat terbang, maka akhirnya membuka peluang bisnis yang memiliki modal untuk menjadi agen penjualan tiket secara online dan tiketnya bisa bisa di print langsung dan satu buah kursi telah dibeli.

Apakah butuh modal besar untuk menjadi agen penjualan tiket pesawat?
Jawabannya bisa besar bisa tidak. Sebab kalau saya amati baik langsung maupun tidak langsung ternyata ada beberapa model orang menjual tiket. Terkadang mengatas namakan agen, tapi sebenarnya dia beli tiket langsung secara online dengan melihat harganya kemudian ditawarkan ke pembeli dan harganya sudah dinaikkan misalnya harga tiket di online 1 juta, maka dijualnya 1 juta 25 ribu, maka dia dapat untung 25 ribu. Ada juga yang memang benar-benar menjadi agen penjualan tiket pesawat, yaitu gabung dengan perusahaan yang menjual tiket beberapa perusahaan penerbangan di indonesia maupun diluar indonesia. 

Persyaratan gabung menjadi agen Penjualan tiket pesawat
Ada uang pendaftaran awal dan deposit pertama ( tergantung perusahaan ) biasanya semakin banyak uang pendaftarannya, tentunya fasilitas yang diberikan juga bagus. Ada yang modal awal kisaran 60 juta sampai 100 juta. Sudah termasuk deposit awal, uang pendaftaran, ditambah fasilitas Neon Box besar, Seperangkat komputer dan alat Print, Seperangkat AC, Seperangkat Internet, Seperangkat meja untuk menjual tiket, seperangkat tempat duduk ruang tunggu, dan seperangkat ATK plus Pelatihan Gratis yang diadakan sebulan sekali atau dua bulan sekali. Namun ada juga yang Cuma biaya pendaftran 500 ribu rupiah bisa jadi agen penjualan tiket. Ya tentunya harus berhati-hati.

Tips Ingin Jadi Agen Penjualan tiket pesawat
  1. Tanya langsung pada agen penjualan tiket yang sudah besar dan terkenal, tapi jangan tanya pada Agen yang dekat dengan tempat tinggal anda, sebab ada kemungkinan beberapa hal penting dirahasiakan, sebab anda bakal jadi saingannya. Jadi keluar kota saja, sambil jalan-jalan kan enak.
  2. Persiapkan modal yang cukup sesuai survey yang anda lakukan, bagus apabila ada modal cadangan untuk jaga-jaga jika ada kemungkinan dihutang atau dicurangin orang. Artinya jangan order dulu kalau belum clear order. Jika sudah mix maka tiket bisa panjenengan kasihkan.
  3. Jika conter anda jauh dari bandara, maka usahakan untuk memiliki mobil minimal satu untuk antar jemput sebagai bagian dari servis, walaupun transport ke bandara juga ditanggung penumpang. Dan jalin pula hubungan dengan pemilik mobil travel lain jika nantinya penumpang banyak anda bisa langsung order. Nanti kalau sudah cukup modal anda bisa menambah satu unit mobil untuk ke bandara.
  4. Untuk mobil travel ke bandara sebaiknya tidak perlu beli baru atau yang mahal-mahal, bisa beli second asal nyaman dan irit. Jadi bisa menekan biaya pengeluaran. Namun jangan pula mobil yang terlalu tua, baik model dan mesinnya, aduuh, bisa habis modal kamu untuk ongkos perbaikan kendaraan.
  5. Sebaiknya anda juga bekerjasama dengan orang lain untuk mencarikan pelanggan dengan memberikannya komisi, per orang berapa terserah kesepakatan. Misalnya anda membuka konter di tempat anda tinggal, selanjutnya anda memiliki orang yang bertugas untuk mencari pelanggan didesa lain. Artinya anda membuat sub agen. Tentunya kalau mereka anda tawari pekerjaan tentu mau, dia tidak butuh modal, hanya modal omong doang. Sekalian pasang plang disana.
  6. Sering-sering mencari info tentang harga tiket, mungkin ada promo dan lain sebagainya, sosialisasikan, informasikan pada pelanggan, mungkin ada yang berminat.
  7. Jangan banyak meraup untung yang besar dulu, yang terpenting adalah pelayan yang maksimal, kenyamanan dan kepercayaan. Jika itu sudah anda miliki, maka banyak pelanggan yang berdatangan.
  8. Siapkan dua karyawan di konter anda tidak usah terlalu cantik, atau tampan, syukur bisa cantik, namun yang terpenting dia melayani pembeli dengan ramah, lembut dan senyum tapi tidak lebay.
  9. Sebaiknya anda juga tahu prosedur untuk mengurus paspor di kantor Transmigrasi. Namun jangan jadi Calo dengan ketentuan harga yang sudah diatur. Kalau perlu antar langsung yang bersangkutan untuk mengurusnya. Namun jika dia pasrah untuk diuruskan, yang penting beres, anda sebagai orang yang berjiwa sosial maka tolong bisa anda bantu. Namun untuk ongkos anda tidak usah menentukan, sedikasihnya saja. Jika perlu gratis untuk ngurus paspor, karena bagian dari servis. Piye jos kan.
  10. Jika memerlukan driver alias sopir mobil travel anda harus hati-hati, jangan asal ambil, benar-benar diseleksi, dari sisi profesionalisme dan emosionalnya serta spiritualnya. Ada driver asal. Kan kalau saran saya driver harus profesional, punya SIM dan tahu peraturan rambu-rambu lalu lintas, tahu sopan santun dijalan, dan tahu bagaimana mendekatkan diri pada yang kuasa untuk keselamatan diri dan penumpang. Jangan lupa sistem kontrak saja. Jadi jika ada ketidak beresan driver, maka kontrak tidak bisa diperpanjang.
  11. Jangan lupa terus belajar-dan belajar untuk menekuni bisnis yang sudah anda pilih itu. Banyak share dengan teman sesama agen dan bersosialisasi dengan masyarakat banyak. Semakin banyak teman maka semakin bertambah pula pelanggan anda. Ingat terkadang ada perkataan begini, nggak apa-apa mahal sedikit, kan dengan temannya sendiri.
  12. Jangan lupa bersedekah pada orang yang membutuhkan. Dengan demikian anda akan diberikan kelancaran oleh Allah untuk mendapatkan rizki yang melimpah ruah. Karena bersedekah merupakan salah satu wujud mensyukuri nikmat Allah. Barang siapa mensyukuri nikmat Allah niscaya Allah akan membalasnya yang lebih besar, dan barang siapa yang menkufurinya maka siksa Allah sangatlah pedih.


 Sumber dari owner Loket Penjualan Tiket Online






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »