Kategori

Pati Bersholawat Peringatan Tahun Baru 1435 Hijriyah

Diposkan oleh On 8:01 PM

Tahun Baru Hijriyah 1435 H banyak kegiatan yang dilaksanakan, ketika melihat media Televisi misalnya di Jawa Timur ada kegiatan mengarak gunungan yang bermacam-macam, gunungan ada yang berisi nasi kuning ada pula yang berisi sayur dan buah buahan bahkan ada pula yang berisi lembaran-lembaran uang kertas dan bahkan kepala kerbau, semua dalam rangka menghormati dan memperingati tahun baru Hijriyah. 


Ada pula yang diadakan di Pati dengan mengadakan kegiatan PATI BERSHOLAWAT yang diadakan di ALUN-ALUN KAB. PATI,  dan kali ini diprakarsai oleh Bupati pati yang didukung oleh berbagai elemen masyarakat dan organisasi seperti Ahbabul Musthofa, Pemuda Ansor atau Rijalul Ansor Kab. Pati, Grup rebana sekabupaten pati dengan istilah SERIBU REBANA, dan dihadiri pula para habaib diberbagai daerah, diantaranya ada Habib Ahmad (Tayu), Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf  (Jepara), Habib Husein al Basyuroh (Pati), ada pula dari Kalangan Ulama’ dan kyai diantaranya KH. Asmu’i Sadzali dan dari kalangan pejabat pemerintah dan pemerintahan yaitu Bupati Haryanto dan wakilnya Budiono, Ketua DPR Sunarwi dan pejabat-Pejabat lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena saking banyaknya, mereka semua duduk satu panggung sejajar antara para Ulama Kyai dan para habaib serta Pejabat dengan penuh semangat melantunkan sholawat atas Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam dengan harapan kita semua bisa mendapat syafaatnya di yaumil qiyamah dan masuk syurga bersama Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam. Acara ini dimulai kurang lebh pukul 20.00 WIB dengan dimotori oleh pembawa acara yaitu Ilham Arifin, S.Pd.I acara malam hari itu sukses.
Kurang lebih 10.000 jamaah menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti Lantunan sholawat simthu Duror, Simthu Duror mengisi acara sebelum tahlil Qoshor dimulai dengan lantunan sholawat ya rosulallah, ya hanna na, Sholatum bisalamil mubini, subhanallah, padang bulan dan lagu lain memancing jamaah yang hadir untuk turut serta dalam mengumandangkan sholawat. Mereka dengan antusias mengikuti setiap lantunan-lantunan sholawat yang dipimpin oleh Habib Ali dari Jepara. Dengan diiringi Ratusan alat rebana dari berbagai grup dikabupaten pati, Turut serta pula Grup Rebana Al-Ma’aziq dari desa Tawangrejo juga ikut memeriahkan, ada pula grup Rebana lain misalnya Hubbun Nabi, ......,( Yang belum tercantum bisa Komentar nanti tak masukkan dalam postingan)
Inti materi yang disampaikan oleh Habib Ahmad dari Tayu adalah kita diajak untuk melakukan perubahan ditahun baru ini terutama para pejabat, harapan beliau agar di Negara Indonesia ini tidak ada KORUPSI lagi. Dengan memperbanyak istighfar dan bersholawat. Penuh semangat bahu-membahu untuk menjadikan indonesia lebih maju, dan lebih makmur dan selalu mendahulukan kepentingan rakyat.
Acara yang berakhir sekitar pukul 00.00 ini alhamdulillah sukses tidak ada halangan suatu apapun. Para jamaah yang datang dari berbagai daerah kembali kerumah masing-masing dengan bekal ilmu dan sholawat. Dengan sekejap ALUN-ALUN Kab. PATI telah sepi, yang ada kru dan panitia serta petugas kebersihan melaksanakan tugasnya masing-masing. Selesailah sudah acara demi acara terlewati, tinggal mengamalkan ilmu yang kita peroleh. Smoga artikel ini menjadi memori indah dalam tiap langkah kita menyongsong kehidupan yang lebih baik dan mendapat Ridlo dari Allah Subhanahu Wata’ala. Amin.
Baca Pula makna Tahun Baru 1434 H sebagai materi tambahan, karena menurut hemat penulis bahwa setiap tahun baru memiliki makna yang hampir sama, intinya adalah kehidupan yang akan datang lebih baik dari tahun lalu. Bagi yang membutuhkan do’a Akhir Sanah atau do’a Akhir tahun dan Awal tahun bisa  Kunjungi artikel dengan judul Teks Do’a Awal Tahun dan Akhir Tahun.
Memori kegiatan PATI BERSHOLAWAT


Panggung Masih Kosong karena undangan belum datang

Undangan telah hadir dan mengisi seluruh sudut panggung

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Mahallul Qiyam saat pembacaan simthu durror

Jamaah yang hadir kurang lebih 10.000 manusia

Jamaah di Posisi sebelah Kanan Panggung

Jamaah dengan posisi sebelah kiri panggung

Jamaah yang berada tepat didepan panggung

Jamaah dengan tenang melantunkan sholawat

Mauidloh Hasanah disertai Do'a



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.