Kategori

Tujuan, Kegunaan, Ruang Lingkup dan Hipotesis Metode Qowaid Al-Lughoh

Diposkan oleh On 8:55 AM

Tujuan dan Kegunaan Penelitian

Adapun tujuan dan kegunaan penelitian yang hendak dicapai oleh penulis dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :
1.         Tujuan Penelitian
  1. Untuk mengetahui metode pengajaran bahasa Arab yang relevan bagi jenjang Madrasah Tsanawiyah.
  2. Untuk mengetahui penggunaan metode yang paling efektif bagi siswa Madrasah Tsanawiyah.
  3. Untuk memperoleh metode yang tepat dan cepat dalam belajar bahasa Arab ditingkat Madrasah Tsanawiyah.
2.         Kegunaan Penelitian
    1. Secara teoritis diharapkan hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai tambahan perbendaharaan ilmu pengetahuan, khususnya dalam ilmu pendidikan.
    2. Secara praktis diharapkan dapat memberikan tambahan informasi positive science bagi profesi guru.

Ruang Lingkup Pembahasan

Mengingat keterbatasan kemampuan yang ada pada penulis, maka perlu adanya pembatasan masalah. Adapun ruang lingkup pembahasan adalah segala sesuatu yang ada hubungannya dengan metode pengajaran bahasa Arab di MTs. Roudlotusysyubban Tawangrejo Tahun Pelajaran 2005/2006
Hipotesis
    Hipotesis adalah pernyataan atau jawaban sementara terhadap rumusan penelitian yang dikemukakan. Hipotesis adalah dugaan yang mungkin benar dan mungkin juga salah, dia akan ditolak jika salah dan akan diterima jika fakta membenarkannya.[1]
    Sedang yang penulis maksudkan dalam hipotesis ini adalah siswa yang diajar dengan menggunakan metode pengajaran Qowaid Al-Lughoh cenderung mampu mengetahui dan memahami asal usul kalimat-kalimat bahasa Arab dengan baik dan membaca sesuai denganQowaid Al-Lughoh yang benar.
    Refferensi

    [1] Saefuddin Azwar, Metode Penelitian, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 1997, hal. 49

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »