Kategori

Ragam Seni Budaya Di Indonesia mulai dari seni musik, seni tari, seni rupa dan seni teater ada semua

Diposkan oleh On 4:15 AM

Pengertian seni budaya

Seni budaya memiliki arti masing masing secara istilah, seni adalah karya bermutu yang diciptakan dengan kemampuan yang luar biasa. Budaya adalah kebiasaan masing masing kelompok manusia sehingga terjadi turun temurun.

Seni budaya adalah suatu kebiasaan yang berhubungan dengan keindahan dan kemampuan dalam membuat hasil karya. Dan masing masing daerah pun memiliki seni budaya yang berbeda pula, menjadi ciri khas tersendiri, sehingga daerah tertentu memiliki kebiasaan berkesenian dan dikenal masyarakat secara luas.

Tidak hanya daerah, negara pun akan diakui oleh negara lain jika kita memiliki seni yang benar benar menjadi ciri khas negara kita, misal saja pencak silat adalah seni beladiri yang merupakan bagian dari ciri khas seni di Indonesia. Wayang kulit juga menjadi ciri khas seni yang ada di Indonesia. Bahkan kalau kita bisa lihat dalam hal seni wayang kuli saja sudah mencakup seni rupa berupa tampilan dan ukuran wayangnya, kemudian juga mencakup seni musik, dilihat dari iringannya dan onto wecana dan sulukannya, kemudian seni tari daqri peragaan tari dan laku wayang, juga mncakup seni teater karena wayang memiliki alur cerita yang dilakonkan.

angklung Bandung Jawa Barat
Indonesia juga memiliki seni batik, bahakan masing masing daerah juga memiliki seni batik tersendiri, memiliki nama seni batik dan ciri khas tersendiri sehingga dikenal sebagai kekayaan daerah masing masing. daerah yang memiliki keunggulan dalam bidang seni akan lebih dikenal masyarakat secara keseluruhan.
Seni Musik juga demikian, contohnya ngklung juga dikenal diseluruh nusantara bahkan dunia dengan keunikan alat musik ini sehingga orang cenderung ingin mempelajarinya.

Intinya Indonesia memiliki ragam kebudayaan seluruhnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.