Kategori

MAL AYAT KURSI Berbentuk Lingkaran, KHat Tsulus Jali dan Riqah

Diposkan oleh On 7:15 AM

Terimakasih telah membuka dan mau membaca bog ini semoga bisa memberikan manfaat bagi siapa saja. Amiin. Kali ini saya mau turut mempublikasikan karya mas khoirul niam, saya yakin dapat izin dari beliau mengenai mal untuk kaligrafi ayat kursi dengan menggunakan khat tsulus dan riqah.

MAL AYAT KURSI Berbentuk Lingkaran, KHat Tsulus Jali dan Riqah
Kenapa masih berbentuk mal, sebab mal ini nantinya bakal digunakan untuk menduplikasi karya-karya tersebut, dengan ukuran dan bentuk yang sama. Mal ini memang dibuat denga tujuan bisnis, untuk mempercepat membuat karya, dan hasilnya lebih banyak dalam durasi waktu yang singkat. Jika sudah punya mal, maka tinggal aplikasinya.

Dengan menggunakan mal seperti ini tinggal bagaimana aplikasinya dalam karya. maka boleh juga langsung disemprot dengan menggunakan cat tinggal semprot, dari berbagai merek, atau bisa dengan teknik tutul atau cocol dengan menggunakan kapas atau busa sehingga cat bisa menempel dengan lebih kuat.

Boleh juga jika mau diaplikasikan pada kain bludru dengan menggunakan pernik-pernik payet dan lain sebagainya, maka caranya dengan tutul dahulu mal dengan menggunakan bedak sehingga menempel dikain bludru, tidak perlu terlalu tebal, setelah itu ditulisi dengan pena, lalu baru ditempel payet menggunakan lem jenis adhesive (kontak sama-sama lembab) dengan menggunakan payet warna warni.

Demikian mal kaligrafi dengan ayat kursi bentuk melingkar dengan khat tsulus jali, tsulus adi dan khat riq'ah. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Jika ingin menyetorkan artikel dan dapat uang silahkan daftar member pada nomor WA. 085290702238, bayaran disesuaikan dengan artikel yang dilihat setiap bulannya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.