Kategori

Ternyata Punya Youtube - Bagaimana jika Diuangkan, Woow Lumayan

Diposkan oleh On 9:45 PM

Sebulan Dapat Segini Cukup Nggak Ya?
Siapa yang tidak suka kalau ternyata video yang kita unggah di youtube bisa menghasilkan uang. Luarbiasa. namun demikian kalian juga harus tahu caranya. Yaitu cara menghasilkan uang dari Youtube. Apakah mungkin seseorang dengan mengunggah videonya di Youtube bisa menerima bayaran? Jawabannya adalah bisa, kenapa demikian.

Karena setiap Youtube yang kita unggah di Youtube nantinya akan ditonton orang kemudian setiap seribu kali tayangan kita juga akan mendapatkan bayaran dari google, entah berapa bayarannya tidak ada kepastian, namun bisa diketahui antara satu dolar sampai 5 dollar. Jika kita sudah mendapatkan bayarannya, maka dari bayaran itu dibagi dua, untuk kita mendapatkan 55 persen dari pendapatan kita, dan google mendapatkan 45 persen dari hasil kita. lumayan bukan?

Channel Youtube

Biasanya Youtube memiliki beberapa channel dalam satu akun. artinya seseorang dengan membuka satu akun maka channel yang lain sudah siap terbuka. tinggal pilih dan klik channel mana yang akan kita isi video atau akan kita edit atau akan kita monetize. Kita bisa memilih channel kita sewaktu-waktu akan kita beri anotasi, kartu dan lain-lain.

Lantas bagaimana kita bisa mendapatkan uang tersebut?

Semua channel tersebut jika diuangkan maka akan langsung terkoleksi menjadi satu dalam satu akun adsense. Anda tentu binggung apa yang dinamakan adsense. Apakah adsense inilah yang bakalan membantu kita untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Jawabnya adalah betul sekali, dengan mejadi publisher kita akan menerima bayaran kita. Apa yang kita publish? Yang akan kita publish adalah iklan iklan yang sudah didaftarkan ke google selanjutnya google akan memasang iklan itu di Youtube kita dengan bagian yang sudah saya terangkan diatas.

Iklan yang terpasang nantinya akan dilihat oleh pemirsa Youtube sehingga dengan begitu kita dapat bayarannya. Kemudian Bagaimana iklannya, Apakah sesuai dengan video yang sedang tayang? Tentu bisa saja terjadi demikian, namun kebanyakan iklan yang muncul disesuaikan dengan keinginan permirsa. Bagaimana google tahu keinginan pemirsa? tentu tahu karena dilihat dari history pencarian yang telah pemirsa lakukan. MIsalnya, seorang pemirsa Youtube sebelum buka video kita mencari jenis jenis handphone terbaru. Atau barang elektronik lainnya. Kemudian pemirsa Youtube tadi mampir ke video kita, entah kebetulan atau tidak tapi dia mampir ke channel kita, maka iklan yang muncul dalam video kita di durasi tertentu yang muncul adalah tentang hanphone atau barang elektronik lainnya. Padahal dalam video kita berisi tentang lomba memancing. Tentunya iklan kalau diperhatikan tidak ada korelasinya dengan video. Namun demikian justru seperti inilah yang diharapkan. Pemirsa dengan menonton video kita setelah melihat iklan maka pemirsa Youtube tadi ingat dengan barang yang sebelumnya dicari dan akhirnya klik iklan tersebut, Siapa yang diuntungkan, semuanya diuntungkan. Anda sebagai publisher dapat bagian 55% kemudian google yang susah payah memasang iklan dapat 45% jika belum berubah nominalnya. Dan pemasang iklan juga diuntungkan, karena produknya terjual. Paling penting adalah dikenal oleh masyarakat.

Bagaimana Pencairannya?

Pencairan setelah kita mencapai ambang $ 100 kalau sudah minimal $100 maka kita bisa cairkan. Untuk pencairan lewat WU (Wertern Union) prosedurnya cukup gampang, cukup membawa print out Payment Receipt, disitu tertera kode MTCN dan itu adalah kode pencairan kita. Nanti bawa Fotocopy KTP dan tulis kode MTCN dibalik Fotocopy KTP. Serahkan petugas POS atau agen WU terdekat. Jadi bisa dicairkan di Kantor POS atau agen-agen WU. Lalu anda akan mendapat uang Cash. Namun ada juga yang dicairkan lewat rekening. Untuk Akun tahun 2005 Keatas sampai saat ini untuk wilayah Indonesia hanya bisa ditransfer lewat Rekening. Tinggal atur di metode pembayaran. Untuk akun adsense 2005 kebawah masih bisa menggunakan transfer via WU. Selamat hari karung Nasional ya bos. setiap tanggal 21 dah bisa cair.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.