Kategori

Cara Bermain Rubik 4 x 4 untuk Pemula

Diposkan oleh On 9:50 PM

Bermain rubik sudah menjadi keasyikan tersendiri, untuk bermain rubik ini jika kita sudah tahu rumusnya tentunya akan menjadi permainan yang menyenangkan, namun lama kelamaan jika sudah hafal rumus bermain rubik 4 x 4 ini maka bisa bosan. Tapi ingat jangan sampai sehari tidak mencobanya sekalipun sudah hafal diluar kepala, sebab terkadang kita akan lupa lagi.

Bermain rubik 4 x 4 ini juga bisa dipelajari dengan rumus rumus yang baku namun terkadang tidak seperti itu, artinya bagaimana nyamannya saja. Sebab yang saya rasakan sebagai pemain rubik pemula itu menggantungkan latihan yang diajarkan oleh teman, seperti apakah pakem rumusnya saya sendiri tidak tahu dan tidak mau tahu. yang penting saya bisa menyelesaikannya dengan sempurna sekalipun membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi dengan adanya keterampilan menyelesaikan rubik 4 x 4 tersebut secara sempurna walaupun lama akan tetapi mampu memuaskan hati.

Teman teman pembaca setia Ravindra's Blog kalau pengen tahu caranya bisa lihat youtube yang saya buat sendiri,maaf jika nanti ada kekurangannya, atau ada rumus yang tidak profesional. Ya nggak apa-apa yang terpenting bisa berkarya untuk agan semua. Silahkan KLIK MY YOUTUBE HERE. Ini saya buat berbahasa jawa. Jika nanti menemukan kasus-kasus baru maka nanti bisa saya kasih solusinya untuk menyelesaikannya. Saya pastikan ada kesulitan kesulitan baru, namun itu semua bisa ditangani dan diselesaikan. Sehingga agan semua bisa menyelesaikan Rubik 4 x 4 dengan sempurna, kalau perlu dengan cepat dan Mudah. 

Sekilas pengetahuan tentang Rubik 4 x 4, atau dasar secara umum yang perlu agan semua ketahui.
  • Rubik yang biasa dipakai itu jelas memiliki warna yang berbeda, karena warna itulah yang bakalan disusun. Warna rubik itu berpasangan (artinya warna saling membelakangi). Sesuai kebiasaan bahwa warna kuning berpasangan warna putih, warna merah berpasangan warna orange dan warna biru berpasangan dengan warna hijau. Ada 6 Warna dalam rubik yang saya pakai. Jika nanti ada rubik yang berbeda warnanya, silahkan saja asal yang perlu diingat anda harus faham betul pasangannya, karena itu akan sangat dipakai untuk pedoman bermain Rubik nantinya.
  • Rubik memiliki fariasi harga yang berbeda sehingga ini akan menentukan kualitas barangnya. Biasanya untuk rubik yang memiliki harga Rp. 50.000,- keatas sudah dibilang bagus. Asalkan jangan beli rubik yang harganya kurang dari itu. 
  • Rubik yang bagus tentunya memiliki elastisitas yang luar biasa, sehingga ketika diputar dengan jari kelingkingpun akan berputar dengan tepat. Semakin ringan tekananya maka akan semakin bagus. Jika rubik yang harganya murah dia tidak pakai karet didalamnya. Agan semua nanti bisa lihat rubik yang sudah saya bongkar, seperti apa isi rubik tersebut. Rubik yang akan saya bongkar dan terlihat dalamnya adalah rubik yang sudah memenuhi standar minimal, yang sudah bisa digunakan untuk pemula.
  • Untuk bermain rubik bagi pemula ini harus ditentukan beberapa lantai. Karena kita nanti akan menyelesaikan setahap demi setahap. Menyelesaikan warna yang mana dulu, itulah yang digunakan sebagai lantai. Misalnya kita selesaikan warna putih dulu, maka selanjutnya kita akan menyelesaikan warna merah, biru, orange dan Hijau. Sudah dipastikan jika warna dasarnya tadi putih, maka warna terakhir atau warna pasangannya atau warna atasnya warna kuning. 
  • Bermain rubik bagi pemula menghadapnya harus tetap, jika warna dasarnya putih maka posisi warna putih harus selalu dibawah. Jangan dipindah kesamping ataupun ke atas. Nanti kalian akan bingung. Namun jika tidak pemula silahkan untuk menghadapnya bebas.
  • Tentunya kesabaran menjadi kunci sukses bermain rubik kali ini.
Semoga bermanfaat bagi pembaca setia Ravindra's Blog, semoga kalian sukses. AMin. 



Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

makasi ilmunya
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ untuk info selengkapnya.
Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.