Kategori

Puisi_Judul Dia Temanku

Diposkan oleh On 8:15 PM

Puisi ini tercipta atas curahan seorang murid SD yang menyukai temannya melalui sebuah tulisan pendek, saat itu disela-sela belajar di sanggar seni pacul saya suruh menulis sedikit cerita tentang kebaikan temannya, dia menulis dengan judul  temanku, namun inti yang dia maksudkan tercurah dalam syair dan puisi ini dengan judul Dia Temanku. sebenarnya kalau lebih jauh kita resapi disini teman yang paling sempurna adalah Allah Subhanahu wata'ala. 
Mari kita kupas satu persatu. 
  • kata DIA menggunakan huruf Capitalize Each Word yang memiliki makna Allah.
  • Kalau dilihat dalam puisi itu bahwa ALLAH adalah temanku. Kata bermain tentunya tidak lepas dari unsur kebersamaan, unsur kedekatan, dan unsur bersenang-senang. artinya bahwa sang penyair pastinya senang dekat dengan ALLAH, selalu ditemani ALLAH dan diberikan kebahagiaan.
  • Kata kebaikanNya sudah pasti Allah memiliki banyak kebaikan.
  • Allah Sayang pada kita semua (Ar-Rohim) kata cantik tentunya sama artinya dengan INDAH, yang artinya ALLAH itu indah (ALLAH Jamilun Yuhibbul Jamal) Allah itu Indah dan Menyukai keindahan, pantas untuk dikagumi.
  • semoga DIa Sehat  bukan berarti ALLAH sakit lalu kita mendoakan supaya ALLAH sehat, bukan itu maksudnya, tetapi mengarah bahwa sehat akan bisa tersenyum dan bersemangat dan dalam puisi Semoga Dia Sehat berarti semoga ALLAH selalu bersemangat memberikan senyuman sebagai wujud keridloan-Nya pada kita. Selamat mengisyaratkan bahwa yang namanya selamat tentunya akan selalu bergembira dan senang, artinya SEmoga Allah Selamat bukan berarti Allah dalam bahaya lalu kita mendo'akanNya, tetapi artinya semoga Allah selalu bergembira mendengar ketaatan kita, do'a-do'a kita dan rintihan kita untuk memohon pertolonganNya.
  • Maka sudah pasti kita pasti sayang ALLAh baik didunia sampai di akhirat.
  • Demikianlah penjelasan tetang puisi ini.
  • kalau mau diartikan secara lugas juga bisa sebagai ungkapan perasaan pada seorang teman.


Dia Temanku


Dia Temanku
Aku senang bermain denganNya
Dia Temanku
Aku senang Karena KebaikanNya
Dia Baik,
Sayang pada kita semua
Dia Cantik,
dan aku kagum pada-Nya
Yaa Allah
Semoga Dia Sehat
Yaa Allah
Semoga Dia Selamat
Yaa Allah
Aku sayang Dia dunia sampai akhirat

Karya : Ravindra (1 Mei 2013)

Sebelumnya dalam syair dan puisi yang bertemakan teman sudah saya posting dengan judu My Friend (temanku) dan juga kunjungi pula judul yang bertemakan teman yaitu Do'a Temanku di Facebook semoga juga bisa memberikan manfaat.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.