Kategori

Cara Memperkecil Ukuran Pixel Pada Foto

Diposkan oleh On 12:20 AM

ini adalah sebuah cara memperkecil ukuran pixel pada foto anda, mengapa demikian? biasanya jika anda memiliki ponsel dengan ukuran misalnya 10 MP maka hasil jepretan foto anda berkisar 2435 X 3201 dan pastinya tidak bisa di buka di HP atau ponsel dengan kekuatan kamera 2 MP misalnya. Foto tersebut tidak bisa dibuka di HP tersebut. contoh saja saya memiliki kamera dengan ukuran pixel 10 MP kemudian hasil fotonya saya transfer di HP samsung GT 3322 lewat bluetooth, terkirim dengan sempurna namun file yang sudah terkirim tidak bisa dibuka, karena batas maximal kamera saya adalah 2 MP atau dengan size kurang dari 1700 X 1400. maka sobat kalau ingin memperkecil ukuran sizenya, sobat tidak perlu pusing, manfaatkan program paint di komputer anda, atau lihat di sortcut dengan lambang kuas dan alat lukis. klik aza dua kali maka akan muncul program tersebut. atau cara yang kedua buka foto anda, setelah itu open pilih paint. lihat gambar berikut : 



Setelah ketemu tampilan seperti itu kemudian klik Menu - Open - Paint setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut : 



Mengapa tampilannya menjadi besar sekali, sebab ukuran foto anda kurang lebih 2345 X 3214. oleh karena itu perkecil ukurannya dengan klik SIZE terlihat seperti gambar diatas, kemudian ukurannya kamu rubah yang asalnya sekitar 2345 X 3214 dirubah menjadi 800 nanti yang bawah akan menyesuaikan ukuran yang ada. Setelah itu klik OK  Taraaaaaa..... jadi deh. lihat gambar berikut : 



Maka anda tinggal melakukan langkah berikut dengan cara Crop. kemudian save dengan menekan Ctrl + S beres, maka file anda secara automatis berubah dengan ukuran yang lebih kecil. dan akhirnya foto tersebut bisa dibuka pada HP atau Ponsel dengan MP yang kecil pula. 

Seandainya masih belum bisa dibuka, maka lakukan langkah berikut diatas dengan memperkecil ukuran size di Paint itu lebih mudah dan lebih gampang untuk anda... oke sob selamat mencoba ya...


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.