Kategori

Solusi Sehat atau Terapi penyakit Wasir, Ambeyen, Batu Ginjal dan Batu Empedu

Diposkan oleh On 6:45 PM

               Solusi Sehat atau Terapi penyakit Wasir, Ambeyen, Batu Ginjal dan Batu Empedu, Setelah penulis menyaksikan program acara di televisi tentang bagaimana solusi sehat atau terapi dengan obat-obatan herbal mengenai penyakit wasir dan ambeyen, batu ginjal dan batu empedu, maka terinspirasi pula ingin menularkannya pada sobat Ravindra Blogatau sobat sanggar seni pacul yang mengalami penyakit yang sama sekiranya bisa mendapat solusi dengan antisipasi sejak dini agar tidak begitu parah. Sobat Ravindra Blog yang budiman, penulis sengaja tidak menawarkan obatnya karena hal tersebut sebenarnya sudah ditangani oleh terapis-terapis yang sudah profesional, disini penulis hanya sampai pada langkah antisipasi dan pencegahan, namun apabila dicermati tentang pembahasan ini tentang penyakit wasir, ambeyen, batu ginjal dan batu empedu bisa sedikit terkurangi dan tidak sampai parah, bahkan dengan izin Allah bisa sembuh. Sebab segala penyakit datangnya dari Allah maka Allah pulalah Yang Menyembuhkan. Bahkan kalau mau melakukan wirid dengan bacaan-bacaan ayat suci Al-Qur’an maka bisa sembuh atas Izin Allah.
              
             Penyakit wasir dan ambeyen memang bukan terpenyakit yang mematikan, tetapi kalau dibiarkan juga tidak baik, sebab si penderita akan merasakan kekurang tidak nyamanan. Namun untuk penyakit batu ginjal dan batu empedu bisa menimbulkan hal-hal yang fatal, penulis tidak perlu sebutkan karena nanti bisa menimbulkan keraguan sobat pembaca. Yakinlah bahwa Allah sayang sama kita, mintalah kesembuhan hanya pada-Nya dengan didasari penuh keyakinan, pasti Allah akan memberikan kesembuhan.

                Sobat pembaca yang dirahmati oleh Allah, ada beberapa hal yang perlu saya tularkan pada sobat dari hasil rangkuman pada acara televisi disalah satu stasiun televisi hari kamis, 08 Nopember 2012 tentang solusi yang tepat untuk sehat tentang :

Larangan-larangan , Sebab-sebab, Tanda-tanda dan Anjuran-anjuran.

                WASIR dan AMBEYEN memiliki larangantidak boleh makan yang PEDAS, pedas disini adalah pedas cabe, bukan pedas merica, termasuk jika sobat misalnya masak nasi goreng dengan kadar cabe yang terlalu pedas juga dilarang. Kemudian larangan lagi TELUR, SIPUT, MINUMAN KERAS ( yang menggandung alkohol ), singkatnya seluruh makanan yang pedas-pedas dan panas-panas. Sebab wasir dan ambeyen yang paling sering ditemukan yaitu terlalu banyak bergadang dan juga perjalanan jauh sehingga menimbulkan kelelahan. Tanda-tanda paha dan kaki pegal-pegal, buang air besar disertai darah, ada benjolan yang keluar, kalau benjolan masuk ke anus harus dibantu jari berarti sudah stadium 3,  Maka anjurannya adalah segera periksakan ke dokter atau terapis, imbangi olahraga secara teratur untuk memulihkan kondisi tubuh yang sedang kelelahan, kurangi bergadang, hindari makanan yang pedas dan panas. Menurut terapis shahid Nasir minumlah jus wortel, bengkoang, lobak putih dan buah peer.

                BATU GINJAL memiliki laranganmenkonsumsi makanan yang berbau kapur seperti jengkol. Sebabutama penyakit ini adalah kurang minum air putih. Dan juga biasa diderah tertentu yang airnya banyak mengandung kapur maka bisa terjadi pengendapan kapur sehingga terjadi penggumpalan. Anjuran Perbanyak minum air putih yang telah disaring, dan hindarilah larangan-larangan yang telah disebutkan. Terlebih kalau sudah mulai ada tanda-tandapegal-pegal dibagian punggung segera periksakan ke dokter atau ke terapis helbalis.

            BATU EMPEDU memiliki larangan mengkonsumsi santen, goreng-gorengan. Penyakit ini biasa menyerang kaum hawa atau wanita dikarenakan saat  masa subur biasanya kadar kolesterol meningkat kata terapis shahid Nasir, maka kalau penyebabnya kolesterol tinggi berikut yang dapat menurunkannya adalah BAWANG PUTIH – Konsumsi bawang putih setengah sampai satu siung sehari secara kontinyu selama satu bulan mampu menurunkan kolesterol sebanyak 9%. Harap dosisnya diperhatikan benar! Jika terlalu banyak, tak baik bagi kesehatan. Mengonsumsi lebih dari tiga siung setiap hari dapat menimbulkan diare, kentut, sebah, dan demam. Bahkan bisa memunculkan perdarahan lambung.

                Salah satu zat antikolesterol paling kuat pada bawang putih adalah ajoene. Senyawa ini juga dapat mencegah penggumpalan darah. Walau bawang putih dimasak, kandungan senyawa ini tidak rusak. Pada 1981, peneliti dari Pusat Riset Obat-obatan di Tagore Medical College, India, melaporkan efek bawang putih mentah dan goreng yang diujicobakan pada 20 pasien dengan riwayat penyakit jantung. Menurut laporannya, terdapat pengurangan kecenderungan pembentukan bekuan darah pada pembuluh darah mereka. Ini ditunjukkan oleh aktivitas fibrinolitik yang meningkat. Penelitian juga mengemukakan, khasiat memang sedikit berkurang bila bawang digoreng, tapi tak terlalu bermakna. Jadi pandangan umum yang menyatakan bawang putih akan kehilangan efeknya bila dimasak adalah salah.

                Khasiat bawang putih juga bergantung pada tempat tumbuhnya. Bawang putih yang tumbuh di tanah kaya selenium akan mengandung selenium yang tinggi pula sehingga manfaatnya sebagai obat antipenuaan akan lebih terasa. Ada beberapa orang yang biasa terserang atau terkena penyakit ini yaitu Fat (gemuk), Female (wanita), Fertile (masa subur), Fever (demam). Oleh karena itu harap menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Kalau terlalu dibiarkan bisa menimbulkan penyakit hepatitis dan penyakit kuning.

                Demikianlah ulasan atau hasil rangkuman yang saya peroleh dari sebuah program acara televisi mengenai solusi tepat dan sehat. Bagi sobat pembaca yang budiman, anda bisa tularkan ini kepada keluarga, saudara, teman dll jika ada yang mengalami penyakit. Saya secara khusus berdo’a untuk mereka yang sedang mengalami semoga diberikan kesembuhan oleh Allah Subhanahu Wata’ala, bagi yang sehat saya doakan semiga rahmat dan kasih sayangNya selalu dalam diri sobat pembaca setia. 

                Semoga bermanfaat...Kunjungi aku di http://ravindra7.blogspot.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.